You Are Here: Home» » Tips Tetap Fokus dalam Pekerjaan

Pernahkah anda merasa kehilangan fokus saat di tengah - tengah pekerjaan yang anda sedang lakukan?. Atau anda pernah berfikir "Kayaknya yang pilihan lain lebih bagus". Anda akan cenderung menyudahi pekerjaan anda yang sedang anda kerjakan, kemudian beralih ke pekerjaan yang lain. Setelah pekerjaan lain dikerjakan, rasa seperti di atas kembali terulang. Akhirnya akan hanya akan terjebak pada usaha yang setengah- setengah dan pernah selesai. 
Jika anda pernah atau bahkan sering hal tersebut, berikut tips dari saya untuk sedikit mengatasinya.
1. Tentukan Target dan Tempel
Bagi sebagian orang langkah ini sangat efektif. Misalnya ketika anda berencana membuat resep kue yang bagus dan lezat, maka ada baiknya anda tempel foto yang menjadi referensi masakan yang pingin anda buat. Jangan jauhkan foto itu dari tempat dimana anda akan bekerja, dan pastikan anda dapat dengan mudah melihatnya. 

2. Yakinkan pikiran anda
Selanjutnya yakinkan pikiran anda bahwa anda mampu dan hasilnya akan seperti referensi yang anda tempel atau bahkan lebih baik. Pikiran awal ini akan membankitkan kepercayaan diri anda untuk dapat menyelesaikan pekerjaan yang akan anda kerjakan. Intinya, anda pasti bisa.

3. Terus lakukan dan hargai hasil sementara
Ini memrupakan tahapan yang paling penting agar pekerjaan anda benar- benar on the rack. Terus lakukan pekerjaan anda . Set pikiran bahwa hasil sementara anda adalah "sebuah kemajuan" bukan "ketidaksesuaian" terhadap hasil akhir. Perasaan ini akan membuat anda terus semangat untuk terus melanjutkan pekerjaan anda. Sambil sesekali anda pandangi foto referensi itu, jangan pikirkan untuk berbuat yang lain dulu. Teruslah fokus.

4.Berhenti saat anda puas.
Setelah anda benar- benar puas dengan hasil, anda dapat berhenti. Lihat baik- baik hasil pekerjaan anda dan Yup,...Anda akan segera menyadari bahwa anda telah membuat langkah yang jauh. Anda telah membuat karya yang hebat. Selamat Bekerja.


Semoga Bermanfaat,








Sumber gambar: 123rf.com
Tags:

0 comments

Leave a Reply