You Are Here: Home» » Cara praktis mendapatkan teman

Saya teringat teman saya yang begitu mudah akrab dengan siapapun dan bahkan dengan orang yang benar- benar baru baginya. Dia dengan mudah dapat berbicara dengan orang dia jumpai di cafe, restoran, bahkan dia sudah berbicang hampir dengan semua orang di ruang tunggu apotek ketika saya tinggal untuk memesan obat.


Bagi sebagian orang untuk menjadi akrab bukanlah hal yang mudah. Terutama dengan orang yang benar-benar asing. Meskipun kita menyadari bahwa bersikap akrab dengan orang lain sangat diperlukan. Nah, bagi anda yang mengalami hal demikian, berikut tips- tips dari Laura Gilbert  (seorang penulis freelance yang telah banyak menulis di berbagai majalah internasional) layak untuk dicoba, seperti yang dikutip tribunnews.com. Agar anda selangkah lebih akrab dengan lebih banyak orang.
1. Tersenyum dan melambaikan tangan
Meskipun tidak harus selalu melambaikan tangan, setidaknya anda bisa mencoba untuk selalu tersenyum kepada siapa saya. Ingat, kepada siapa saja. Saya yakin ini bukan sesuatu yang merugikan bagi anda, bahkan sebaliknya akan membawa banyak manfaat bagi anda. Jangan berfikir tentang gensi atau takut dikira sok akrab. Karena dengan memberikan senyum kita seolah berkata bahwa kita siap bercakap dengannya. Dan tidak sedikit orang akan menangkap kesan bahwa kita adalah orang yang lebih ramah.


2. Membuka pembicaraan
Tidak semua orang akan menyapa kita terlebih dahulu. Dari pada menunggu, kenapa tidak kita coba untuk memulainya. Anda dapat menyinggung tentang penerbangan yang terasa nyaman saat anda ingin menyapa teman disamping kursi pesawat, atau memuji masakan yang sedang anda makan ketika orang yang disamping anda memakannya juga. Banyak hal yang dapat dilakukan. Nah, anda sudah punya kebiasaaan baik ini? kalau belum, saya kira anda benar-benar melewatkan banyak kesempatan yang tidak terduga jika anda tidak memulainya sekarang. Percayalah.


3. Gunakan pertanyaan terbuka
Sangat sedikit sekali orang yang tidak bersedia menjawab pertanyaan orang lain. Untuk itu anda dapat gunakan pertanyaan- pertanyaan untuk memecah keheningan yang ada.  Anda tidak harus bertanya tentang hal-hal berat seperti kebijakan perundang-undangan yang dikeluarkan pemerintah misalnya, tapi juga sebaiknya tidak melontarkan pertanyaan yang hanya membutuhkan jawaban "ya" atau "tidak".


4. Berhenti bicara pada waktunya
Tidak semua orang suka jika teman bicaranya berbicara terus tanpa berhenti. Untuk itu anda musti tepat dalam menentukan kapan bicara dan kapan musti dengan penuh perhatian mendengarkan orang lain. Orang akan lebih nyaman jika diposisikan merasa setara atau lebih tahu tentang suatu hal. Ada baiknya ada segera mampu mengidentifikasi apa hobi, pekerjaan, koran yang sedang ia baca atau sesuatu lainnya yang menarik baginya. Sekali anda memancing pertanyaan tentang hal itu, maka dia akan merasa nyaman karena telah mendapatkan audience yang siap untuk mendengarkan apa yang dia kuasai atau apa yang dia tahu lebih.


So, bersiaplah untuk mendapati banyak kesempatan dan orang-orang baru di kehidupan anda. Jika anda mungkin punya cara tersendiri, silakan dishare atau berikan tanggapan.


Semoga bermanfaat.








Source image : mmlonline.com
Tags:

0 comments

Leave a Reply